FLMK - Definisi: Sebuah curriculum vitae adalah deskripsi tertulis tentang pengalaman kerja Anda, latar belakang pendidikan, dan keterampilan. Juga disebut CV, atau hanya vitae, itu lebih rinci dari resume dan umumnya digunakan oleh mereka yang mencari pekerjaan di luar AS dan Australia. Sebuah curriculum vitae juga digunakan oleh seseorang mencari pekerjaan akademis, yaitu di college atau universitas



Kapan Menggunakan Curriculum Vitae

Kapan sebaiknya pencari kerja menggunakan daftar riwayat hidup, sering disebut sebagai CV, daripada resume? Di Amerika Serikat, curriculum vitae digunakan terutama ketika mengajukan permohonan untuk posisi akademik, pendidikan, ilmiah atau penelitian. Hal ini juga berlaku ketika mengajukan permohonan untuk beasiswa atau hibah.

Ketika meminta pekerjaan di Eropa, Timur Tengah, Afrika, atau Asia, mengharapkan untuk menyerahkan CV daripada resume. Perlu diingat bahwa para majikan di luar negeri selalu mengharapkan untuk membaca jenis informasi pribadi pada riwayat hidup yang tidak akan pernah dimasukkan pada resume Amerika, seperti tanggal lahir, kewarganegaraan dan tempat lahir. Amerika Serikat hukum tentang informasi apa pelamar kerja dapat diminta untuk menyediakan tidak berlaku di luar negeri.

Perbedaan antara Resume dan CV

Ada beberapa perbedaan antara curriculum vitae dan resume. Sebuah curriculum vitae adalah lebih lama (hingga dua atau lebih halaman), lebih sinopsis rinci latar belakang dan keterampilan. Sebuah CV berisi pengungkapan latar belakang pendidikan Anda dan akademis serta pengalaman pengajaran dan penelitian, publikasi, presentasi, penghargaan, kehormatan, afiliasi dan rincian lainnya. Sebagai dengan resume, Anda mungkin perlu berbagai versi CV untuk berbagai jenis posisi.

Seperti resume, daftar riwayat hidup harus menyertakan nama Anda, informasi kontak,, pendidikan keterampilan dan pengalaman. Selain dasar-dasar, CV termasuk penelitian dan pengalaman mengajar, publikasi, hibah dan beasiswa, asosiasi profesi dan lisensi, penghargaan dan informasi lainnya yang relevan dengan posisi yang Anda lamar. Mulailah dengan membuat daftar semua informasi latar belakang Anda, kemudian mengaturnya ke dalam kategori. Pastikan Anda menyertakan tanggal pada semua publikasi Anda masukkan.