Lowongan Kerja Exxon Mobil Corporation (ExxonMobil Indonesia)

Exxon Mobil atau ExxonMobil, bermarkas di Texas, adalah sebuah perusahaan penghasil dan pengecer minyak yang dibentuk pada 30 November 1999 melalui penggabungan Exxon dan Mobil. ExxonMobil adalah induk perusahaan Exxon, Mobil dan Esso di seluruh dunia.

ExxonMobil merupakan perusahaan terbuka yang terbesar di dunia. Keuntungan operasinya pada 2005 sebesar AS$36,13 miliar (sebuah rekor untuk perusahaan diperdagangan publik), sedikit lebih kecil dari PDB Azerbaijan, sedangkan pendapatannya lebih besar dari PDB Arab Saudi. ExxonMobil berkantor pusat di Irving, Texas.



Bersama dengan Shell, BP dan Total, Exxon Mobil merupakan empat perusahaan minyak terbesar di dunia. Direktur ExxonMobil sekarang adalah Rex W. Tillerson.
Ketika dunia saat ini kian berubah, standar dan ekspektasi ExxonMobil yang tinggi di semua area bisnis kami tidak akan pernah berubah. ExxonMobil di Indonesia bangga dengan sejarahnya serta atas kontribusinya yang signifikan bagi kemakmuran negara ini. Kami memiliki komitmen untuk mengembangkan keberhasilan kami di masa lalu tersebut disertai tekad untuk dapat menjawab tantangan di bidang energi yang kian meningkat di masa mendatang.

ExxonMobil yakin perusahaan kami dapat membantu memecahkan masalah krisis energi ini melalui kegiatan-kegiatan operasionalnya yang ekonomis, berwawasan lingkungan dan bertanggung jawab sosial di Indonesia serta di tempat-tempat lainnya di dunia.

Afiliasi ExxonMobil dan perusahan pendahulunya telah beroperasi di Indonesia selama lebih dari 100 tahun.

Siapa kami ?
Sebagai pemimpin di hampir setiap aspek bisnis energi dan petrokimia, kami mengoperasikan fasilitas atau produk pemasaran hampir diseluruh negara di dunia dan mengeksplorasi sumber daya migas di enam benua.

Afiliasi ExxonMobil beserta perusahaan pendahulunya telah beroperasi di Indonesia selama lebih dari 100 tahun.

ExxonMobil mengoperasikan Lapangan Arun di Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam sebagai KKKS (Kontraktor Kontrak Kerja Sama/Cooperation Contract Contractor) bagi Badan Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas (BPMIGAS). Afiliasi ExxonMobil juga mengoperasikan South Lhoksukon A dan D, serta lapangan gas lepas pantai North Sumatera Offshore. Afiliasi ExxonMobil memiliki Participating Interest sebesar 100% di lapangan-lapangan gas tersebut di atas.

Mobil Cepu Ltd. (MCL), Ampolex Cepu PTE. LTD., PT Pertamina EP Cepu dan empat Badan Usaha Milik Daerah: PT Sarana Patra Hulu Cepu (Jawa Tengah), PT Asri Dharma Sejahtera (Bojonegoro), PT Blora Patragas Hulu (Blora) dan PT Petrogas Jatim Utama Cendana (Jawa Timur) yang tergabung menjadi kontraktor di bawah KKS Cepu. ExxonMobil memegang 45 persen dari total saham partisipasi Blok Cepu. KKS Cepu ini akan berlanjut hingga 2035.

ExxonMobil baru-baru ini ditetapkan sebagai pemenang lelang untuk wilayah kontrak Blok Gunting di Jawa Timur, dan Blok Surumana serta Blok Mandar yang terletak di Selat Makassar. ExxonMobil memiliki 100 persen participating interest di ketiga blok tersebut.

Di bisnis hilir, kami telah siap untuk mengembangkan bisnis kami di pasar bisnis minyak pelumas dan petrokimia. PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), mewakili bisnis hilir ExxonMobil di Indonesia.

Kegiatan ExxonMobil di Indonesia
Aceh Production Operations
ExxonMobil mengoperasikan Lapangan Arun di Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) bagi Badan Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas (BPMIGAS).

Blok Cepu
ExxonMobil memegang 45 persen dari total saham partisipasi Blok Cepu dan berperan sebagai operator mewakili para Kontraktor.

Wilayah eksplorasi baru
Di masa mendatang, ExxonMobil berkeinginan untuk tetap melanjutkan kegiatan eksplorasi dan pengembangannya serta tetap memberikan kontribusinya bagi sektor minyak dan gas Indonesia.


Kesempatan Berkarir di Exxon Mobil Indonesia
Tenaga kerja ExxonMobil di Indonesia merupakan faktor kunci yang menguntungkan bagi organisasi kami. Catatan perjalanan sukses kegiatan operasional kami merupakan refleksi langsung dari kualitas karyawan kami.

Perusahaan-perusahaan ExxonMobil di Indonesia saat ini memiliki kurang lebih 850 orang pegawai, dimana lebih dari 90 persen pegawai ExxonMobil di Indonesia adalah putra-putri Indonesia, dimana banyak di antara mereka yang menduduki posisi sebagai senior manager, engineer, geoscientist, akuntan, dan tenaga administratif serta staf operasional.

Di ExxonMobil Indonesia, merekrut orang-orang yang terbaik adalah suatu kunci. Karyawan kami adalah energi bagi kami, dan kami juga percaya bahwa dengan menarik perhatian serta mempertahankan orang-orang berkualifikasi A, membantu kami untuk mempertahankan kepemimpinan dan keunggulan dalam industri.

Berikut ini adalah posisi kerja yang tersedia bagi tenaga profesional yang berpengalaman di Indonesia untuk wilayah kerja Exxon Mobil region Indonesia dengan lokasi kantor di Cepu (Indonesia) :

Instrument & Electrical Lead - pengalaman kerja 5 thn
Plant Operations Supervisor - pengalaman kerja 3 thn
Assistant Mooring Master - pengalaman kerja 2 thn
Cargo Control Room Operator - pengalaman kerja 2 thn
Deck Operations Supervisor - pengalaman kerja 3 thn
Engine Control Room Operator - pengalaman kerja 2 thn
Lead Cargo Control Room Operator - pengalaman kerja 2 thn
Mooring Master - pengalaman kerja 3 thn
Lead Engine Control Room Operator - pengalaman kerja 2 thn
Maintenance Supervisor - pengalaman kerja 3 thn


Bagi Anda yang tertarik untuk melamar salah satu posisi di atas, silakan akses info lengkap mengenai uraian pekerjaan, kualifikasi serta tata cara pelamaran kerja nya di
http://lokernesia.blogspot.com/2011/...rporation.html