Teliti dan Hati-Hati Jebakan Promo Diskon Carrefour di Bali, siapa yang gak pernah berbelanja di Carrefour? Ane yakin semua pernah belanja baik itu untuk keperluan sehari-hari ataupun untuk keperluan kantor dan lain-lain ya karena di Carrefour memang semua tersedia. Selain faktor murah, juga karena lebih leluasa dan lebih mudah untuk mendapatkan apa yang diperlukan dari satu tempat di Carrefour.

Ane punya pengalaman buruk dengan Carrefour, terutama Carrefour di Bali, dan betapa kagetnya ternyata yang mengalaminya itu gak hanya ane, temen-temen ane dan temen orang Bali pun sama.



Sewaktu ane jalan ke Carrefour Sunset Road Bali untuk membeli keperluan biasalah sehari-hari, peralatan mandi dkk, terus ane liat ada baju polo gitu, keren siyh dan lumayan lagi ada promo diskon 50%, bagi anak kost kaya ane kan pastinya tergiur untuk membeli barang setengah harga, tanpa pikir panjang ane pilih aja ukuran sesuai badan dan masuk keranjang. Harga aslinya adalah Rp. 89.900 jadi kalo diskon 50% berarti jadi sekitar Rp 45.000 an lah. Kemudian ane checkout ke kasir, bayar tanpa melihat display mesin di kasir.

Di rumah ane cek satu-satu barang belanjian tadi dan betapa kagetnya melihat harga kaos polo shirt yang katanya jelas-jelas di display di diskon tapi ternyata ane bayar full, mau komplen kembali ke Carrefour kudu balik lagi jauh, yaudah terima aja. Ane pikir mungkin kesalahan kasir or gimanalah, biarin itung-itung amal. Cerita punya cerita kemaren ane anter temen ke Carrefour Imam Bonjol, dia mo beli box plastik yang kebetulan lagi ada diskon juga yang tadinya Rp. 89.800 jadi Rp. 44.900 diskon 50%. Temen ane baya di kasir terus pulang, eh pas cek di bill nya ternyata diskon nya boongan, dia membayar 52.000, alias gak diskon 50%.

Satu lagi cerita temen ane orang Bali asli, dia beli lemari di Carrefour Sunset Road, kata display berbicara kalo itu diskon 50%, kejadiannya sama ketika bayar gak diliatin dan gak diperhatiin, alhasil nyampe rumah baru sadar kalo dia bayar full tanpa diskon.

Aneh, kenapa bisa gitu ya, seekor Carrefour yang mpunya internasional tapi sedikit tricky untuk menjual barang dagangannya, bilang diskon tapi gak diskon, apa itu diskon display nya udah basi kah? Kenapa juga gak diganti. Ini kejadian hanya ane temui di Carrefour Bali loh, di Jakarta ane belum pernah kejadian seperti ini. Rugi sumpah! Dan mudah-mudahan gak ada korban lain selain ane en temen ane.

So, buat temen-temen Forum Lowongan Kerja, hati-hati dan teliti ketika memberi barang diskon di Carrefour Bali (Sunset Road & Imam Bonjol) jangan sampai terjebak dan benjol kaya ane en temen ane. Jangan sampe ketidaktelitian kita terus dimanfaatkan ama Carrefour yang ingin meraup keuntungan sebesar bongkah berlian hahaha.